5 Alasan Untuk Tidak Selalu Membeli Smartphone Flagship Terbaru

Smartphone Flagship

Apakah kamu pernah mendengar mengenai istilah smartphone flagship?. Buat kamu yang masih bingung, sebenarnya apasih smartphone flagship itu?. Intinya, istilah smartphone flagship merupakan produk andalan atau signature product dari sebuah vendor smartphone. Nah, setiap tahunnya, para vendor smartphone kondang di dunia tak pernah absen meluncurkansmartphone flagship terbarunya. Seperti, Samsung dengan deretan Galaxy S-nya, LG dengan G-nya, dan Apple dengan iPhone-nya. Tak ketinggalan, smartphone flagship tersebut selalu di upgrade spesifikasi dan fiturnya. Sehingga membuat para pengguna smartphone selalu terpancing untuk membelinya.
Apakah kamu juga seorang pengguna smartphone? Sebenarnya kamu tidak harus selalu membeli smartphone flagship terbaru. Selain karena harganya yang mahal, smartphone flagship juga akan selalu diperbarui setiap tahunnya.

Berikut ini adalah beberapa alasan untuk tidak membeli smartphone flagship terbaru.

Harganya yang mahal 

Smartphone Flagship

Smartphone flagship selalu dibekali dengan spesifikasi tinggi dan teknologi terbaru. Karenanya, tidak mengherankan jika smmartphone flagship selalu dibanderol dengan harga selangit. Alasan untuk tidak membeli smartphone flagship salah satunya adalah karena harganya yang mahal. Dengan membeli smartphone flagship setiap tahunnya, uang tabungan kamu bisa habis hanya untuk sebuah smartphone.

Tidak semua fitur di smartphone flagship kamu butuhkan

Smartphone Flagship

Selain dilengkapi dengan spesifikasi tinggi dan teknologi terbaru, smartphone flagship juga dilengkapi dengan fitur-fitur khusus. Seperti layar lengkung, anti air, dual kamera, dan lain-lain. Namun apakah kamu membutuhkan semua fitur tersebut? Tentu tidak bukan? Karenanya, daripada membeli smartphone dengan harga mahal namun semua fiturnya tidak kamu gunakan secara maksimal, lebih baik beli smartphone dengan harga yang tidak terlalu mahal namun bisa kamu manfaatkan secara maksimal.

Kamu hanya menggunakan smartphone untuk hal-hal ringan Smartphone Flagship
Smartphone flagship sebenarnya dirancang khusus untuk mereka yang pekerjaannya membutuhkan smartphone berspesifikasi tinggi guna menunjang aktivitasnya. Seperti para pendiri startup, bisnisman, fotografer, dan semacamnya. Jika kamu hanya menggunakan smartphone hanya untuk berkomunikasi, sosial media, dan gaming seadanya, maka smartphone flagship kurang cocok untuk kamu. Itu hanya akan buang-buang uang.

Smartphone flagship selalu diperbarui setiap tahunnya

Smartphone Flagship
Jika kamu membeli smartphone flagship terbaru tahun ini, maka smartphone flagship terbarunya akan muncul lagi tahun depan. Dan begitu seterusnya. Karenanya, jika kamu selalu “menuruti” vendor smartphone, tidak akan ada habisnya. Karena akan selalu ada lagi smartphone flagship di setiap tahunnya.

Smartphone non-flagship juga tak kalah powerfull

Smartphone Flagship 
Faktanya, kamu juga tetap bisa memanfaatkan smartphone non-flagship agar bisa digunakan secara maksimal. Kamu bisa memaksimalkan kameranya dengan berbagai macam aplikasi kamera yang bisa kamu unduh secara gratis. Intinya, jika kamu kreatif maka smartphone yang kamu gunakan sekarang bisa digunakan secara maksimal. Jadi daripada beli smartphone flagship, lebih baik memaksimalkan smartphone yang sedang kamu gunakan.

Bagaimana, apa kamu masih tertarik untuk membeli smartphone flagship terbaru? Jika kamu memang tidak terlalu membutuhkan smartphone flagship, lebih baik kamu gunakan uangnya untuk kebutuhan lain yang lebih penting.

Comments

comments

Leave a Comment